Kamis, 11 September 2014

Analisis Dasar Tulisan Tangan 2: Kemiringan Tulisan


Setelah kita mengetahui jumlah energi yang dimiliki seseorang (lihat: Analisis dasar 1: Tekanan). Selanjutnya, kita bisa melihat pada kemiringan tulisan yang kita analisis.

sumber: www.viewzone.com

Kemiringan pada tulisan menunjukkan bagaimana respon seseorang terhadap sesuatu yang ia hadapi. Berikut ini penjelasan ringkasnya:

  1. Miring ke kanan, orang yang tulisannya miring ke kanan, cenderung perlu untuk mengekspresikan apa yang ia rasakan. Rasanya tidak nyaman jika ada sesuatu yang mengganjal dalam hati. Biasanya orangnya peduli sesama, ramah dan terbuka. Semakin ke kanan, orangnya bisa menjadi terlalu emosional, sentimental dan fanatik.
  2. Tegak, tulisan yang tegak menunjukkan seseorang yang lebih logis dalam mengungkapkan isi hatinya. Pikir-pikir dulu kalau mau bertindak. Orangnya cenderung lebih menggunakan logika ketimbang perasaan, logik dan independen.
  3. Miring ke kiri, kebalikan dari miring ke kanan, orang yang tulisannya miring ke kiri cenderung menyimpan isi hatinya. Terkadang bisa terjadi pemberontakan dalam diri. Seorang yang introvert, kalaupun ia banyak teman, ketika dalam kelompok dia tidak begitu banyak ekspresi.
  4. Kanan kiri ok, selain itu, ada juga yang kemiringan tulisannya tidak beraturan, kadang ke kanan, kadang ke kiri. Di dalam analisis tulisan tangan, apapun yang tampak tidak konsisten pada tulisan tangan, berarti ada yang tidak konsisten dengan keadaan penulisnya. Jika itu terjadi pada kemiringan, berarti si penulis ada masalah dalam mengekspresikan perasaan atau emosinya, kadang-kadang sukar untuk ditebak. 

Jika kita gabung dengan analisis sebelumnya (tekanan). Maka bisa kita simpulkan seperti ini, misalkan tulisan yang kita lihat tekanannya sangat kuat dan miring ke kanan (tambah lagi kalau tulisannya besar-besar). Bayangkan saja seorang mahasiswa yang selalu berorasi kala demo BBM, energinya besar kemudian meluap-luap.

Ataupun, jika kita ketemu mereka yang tekanan tulisannya lemah dan miring ke kiri. Orang seperti ini mungkin perlu kita beri perhatian lebih, sebab energinya sedikit, terus kalau ada masalah cenderung disimpan sendiri.

Hmm.. Kira-kira seperti ini dalam menganalisis, kita baru ambil kesimpulan berdasarkan beberapa fakta yang kita temui. 2 saja tentunya masih kurang. Untuk itu, lihat (tunggu) dipostingan selanjutnya.


Fazrol Rozi :D



Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 comments:

 

About Me

Recent Posts

Recent Comments

| Belajar Otodidak Saja © 2009. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |