Rabu, 09 April 2014

[TEKA-TEKI] Panggang Ikan


Wah.. Blog agak terbengkalai, setelah seharian sibuk di tempat pemungutan suara sebagai KPPS. Hehehe.. Wokeh, mari sedikit pemanasan dengan sebuah teka-teki.

Berikut soalnya:

Pak Amir baru pulang dari piknik ke pantai bersama Istri dan anak-anaknya, mereka mendapatkan 3 ekor ikan yang lumayan besar. Sepanjang jalan mereka sudah membayangkan untuk memakan ikan bakar, sampai-sampai disepanjang jalan perut mereka keroncongan.  
Sesampainya di rumah, Istri dan anak-anak pak Amir mendesak agar ikannya segera di bakar. Setelah mengumpulkan peralatan memanggang, didapatlah alat pemanggang seperti berikut,
 

Berdasarkan pengalaman Pak Amir, untuk membakar ikan yang enak, tiap sisi ikan harus dibakar selama 10 menit. Sehingga satu ekor ikan diperlukan waktu 20 menit.  
Malasahnya, pemanggang tersebut hanya cukup untuk 2 ekor ikan. Sehingga, menurut perhitungan pak Amir, untuk memasak ketiga ekor ikan yang didapat, diperlukan waktu selama 40 menit (dua kali memanggang: panggangan pertama dua ekor ikan: 20 menit, yang kedua 1 ekor ikan: 20 menit). 
Di keluarga pak Amir, makan bersama adalah satu kewajiban. Jika menunggu 40 menit, tentu anak istrinya akan menunggu terlalu lama.  
Bisakah anda membantu pak Amir, bagaimana caranya agar waktu untuk memanggang ikan menjadi lebih cepat?

Lihat yang lain:

Kemana arah sepedanya?
Apel dan Jeruk
SAVE MORE MONEY
Apa isi kotak yang kosong?
Apa isi kotak yang koson? (ronde 2)
[TEST IQ] ?
Koin dalam gelas
Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 comments:

 

About Me

Recent Posts

Recent Comments

| Belajar Otodidak Saja © 2009. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |